Solusi Master Data Management (MDM) untuk Integrasi Profil Data Customer: Financial Industry Case Study

LATAR BELAKANG

Di organisasi/perusahaan manapun, baik pada level departemen/divisi, ataupun proses bisnis dan sistem TI yang beragam, tetap saja membutuhkan data/informasi yang sama. Data yang dihasilkan dari proses yang lebih awal harus tetap memberikan konteks bisnis terhadap data yang dihasilkan di proses akhir.  Misalnya data customer, baik bagian Customer Service, Penjualan, maupun Keuangan sama-sama membutuhkan data tersebut, namun dengan kebutuhan yang berbeda sehingga mengarahkan untuk membuat berbagai aplikasi spesifik dengan tujuan bisnis yang berbeda, namun mengolah data yang sama, yang seringkali berakibat tidak konsistennya data customer tersebut.

Fungsi utama dari Master Data Management (MDM) adalah untuk mengendalikan Data Master Customer tersebut agar tetap konsisten, akurat, terkini, relevan dan kontekstual untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berbeda-beda di lintas aplikasi dan divisi tersebut (360-degree view of customer information).

Master Data Management

OBYEKTIF

– Memahami esensi Master Data Management (MDM) serta core knowledge yang dibutuhkan untuk implementasi di organisasi/perusahaan masing-masing
– Memahami penggunaan MDM untuk mengelola profil data customer, mulai dari menyusun strategi, merancang serta mengimplementasikannya

TARGET PESERTA

Chief Information Officer, Strategic Business Unit Leader, Business  Manager, IT Manager, Corporate Planning Manager, Data Architect, IT Strategist, IT Professional

INVESTASI

Rp 3.500.000

AGENDA

Kamis, 12 September 2013
Sesi 1: Konsep & Benefit Bisnis dari Master Data Management (MDM) untuk Mengelola Profil Data Customer
Sesi 2-3: Penyusunan Strategi Teknologi MDM
Sesi 4: Metodologi Pemodelan Data dalam MDM

Jumat, 13 September 2013
Sesi 5: Model Operasi Data Governance untuk MDM
Sesi 6: Contoh Pendekatan Aktifitas Proyek dalam Implementasi MDM

DISCOUNT & VOUCHER

  • Discount:
    • 5% untuk seluruh peserta yang mendaftar early bird H – 7 (tujuh hari kalender sebelum kelas program edukasi tujuan dimulai)
    • 7,5% untuk pendaftaran sekaligus 5 peserta dari satu lembaga yang sama, pada program edukasi dengan kelas yang berbeda
    • 10% untuk pendaftaran sekaligus 3 peserta dari satu lembaga yang sama, pada program edukasi dengan kelas yang sama
  • Voucher:
    • Rp 1.000.000,- untuk setiap kelipatan 10 (sepuluh) dari akumulasi peserta dari satu lembaga yang sama (berlaku untuk pengurang biaya investasi program edukasi)
    • 1 slot peserta gratis untuk setiap kelipatan 50 (lima puluh) dari akumulasi peserta dari satu lembaga yang sama (berlaku untuk program edukasi sejenis, baik CPE (Continuing Professional Education) atau CEP (Certification Examination Preparation))

INFORMASI & PENDAFTARAN

TERM & CONDITION

  • Kuota minimal kelas berjalan untuk setiap program edukasi adalah 4 peserta
  • Kepastian keberjalanan kelas disampaikan kepada peserta/lembaga pengirim pada H-3 (tiga hari sebelum kelas berjalan) oleh penyelenggara
  • Kelas di bawah 4 peserta dapat dijalankan dengan kesepakatan tertentu antara penyelenggara dengan peserta/lembaga pengirim

Share your thoughts