ITILv3 Foundation Preparation (6-8 Februari 2019)

LATAR BELAKANG

ITIL Qualification Scheme
ITIL Qualification Scheme

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa konsep IT Service Management (ITSM) melalui ITIL pada awalnya dirilis oleh CCTA Inggris di tahun 1980-an, dilanjutkan OGC di 2000, lalu HM Government di 2011. ITIL merupakan best practice ITSM yang telah diadopsi oleh banyak organisasi di dunia, di tahun 2005 ITIL v.2 (BS 15000) telah diadopsi menjadi standar dunia melalui ISO 20000. Terdapat skema standar kualifikasi profesional ITIL yang terdiri atas 5 level yaitu: foundation, intermediate, lifecycle, expert lalu master.

Berdasarkan 12 kajian tentang ITSM (APMG, 2011), terdapat estimasi average 57% populasi dunia mengadopsi ITIL dan 5% ISO 20000. Sedangkan menurut Global Status Report on IT Governance (ISACA, 2011) menyatakan adopsi ITIL dan ISO 20000 sebanyak 28%. Beberapa benefit mengadopsi ITIL sbb: cost control (19%), customer satisfaction (15%), standardization (11%), downtime reduction (10%), faster response and resolution (9%), business-IT alignment (8%), dsb.

OBJEKTIF

  • Memahami konsep IT Service Management berbasis ITIL v.3 beserta qualification scheme-nya.
  • Memahami stage ITIL v.3: Service Strategy, Design, Transition, Operation dan Continual Improvement.
  • Mampu mengikuti ujian ITIL v.3 Foundation.

TARGET PESERTA

CIO, IT Manager, IT Service Manager, IT Operation Manager, IT Auditor, IT Quality Assurance, IT Professional.

INVESTASI

Rp. 5.950.000,- (Exclude PPN & Akomodasi Penginapan)

AGENDA

Pelatihan dilaksanakan secara fullday mulai dari jam 09.00 s.d. 16.00.

Rabu, 06 Februari 2019

  • Sesi 1: Introduction to ITILF + Service Strategy
  • Sesi 2: Latihan Soal Introduction to ITILF + Service Strategy
  • Sesi 3: Service Design
  • Sesi 4: Latihan Soal Service Design

Kamis, 07 Februari 2019

  • Sesi 5: Service Transition
  • Sesi 6: Latihan Soal Service Transition
  • Sesi 7: Service Operation
  • Sesi 8: Latihan Soal Service Operation

Jumat, 08 Februari 2019

  • Sesi 9: Continual Service Improvement
  • Sesi 10: Latihan Soal Continual Service Improvement
  • Sesi 11: ITILF Exam Simulation
  • Sesi 12: Pembahasan ITILF Exam Simulation

UNDUHAN (Pelatihan Bulan Feb-April 2019)

Share your thoughts