ITIL v3 Foundation Exam Preparation

Latar Belakang

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa konsep IT Service Management (ITSM) melalui ITIL pada awalnya dirilis oleh CCTA Inggris di tahun 1980-an, dilanjutkan OGC di 2000, lalu HM Government di 2011. ITIL merupakan best practice ITSM yang telah diadopsi oleh banyak organisasi di dunia, di tahun 2005 ITIL v.2 (BS 15000) telah diadopsi menjadi standar dunia melalui ISO 20000. Terdapat skema standar kualifikasi profesional ITIL yang terdiri atas 5 level yaitu: foundation, intermediate, lifecycle, expert lalu master.

ITIL Qualification Scheme (APMG, 2011)

Berdasarkan 12 kajian tentang ITSM (APMG, 2011), terdapat estimasi average 57% populasi dunia mengadopsi ITIL dan 5% ISO 20000. Sedangkan menurut Global Status Report on IT Governance (ISACA, 2011) menyatakan adopsi ITIL dan ISO 20000 sebanyak 28%. Beberapa benefit mengadopsi ITIL sbb: cost control (19%), customer satisfaction (15%), standardization (11%), downtime reduction (10%), faster response and resolution (9%), business-IT alignment (8%), dsb.

Obyektif

– Memahami konsep IT Service Management berbasis ITIL v.3 beserta qualification scheme-nya
– Memahami stage ITIL v.3: Service Strategy, Design, Transition, Operation dan Continual Improvement
– Mampu mengikuti ujian ITIL v.3 Foundation

Target Peserta

CIO, IT Manager, IT Service Manager, IT Operation Manager, IT Auditor, IT Quality Assurance, IT Professional

Investasi

Rp 4.000.000

Agenda

Rabu, 10 Juli 2013
Sesi 1 : Pembukaan & Pre-test
Sesi 2 : Introduction to ITIL v3 & Qualification Scheme
Sesi 3 : Service Strategy
Sesi 4 : Service Design

Kamis, 11 Juli 2013
Sesi 5 : Service Transition
Sesi 6 : Service Operation
Sesi 7 : Continual Service Improvement
Sesi 8 : Latihan Soal & Pembahasan

Jumat, 12 Juli 2013
Sesi 9 : Simulasi Exam ITILF
Sesi 10 : Pembahasan Simulasi Exam & Penutupan

Informasi dan Pendaftaran

Share your thoughts