ITIL v3 Foundation Exam Preparation
Latar Belakang
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa konsep IT Service Management (ITSM) melalui ITIL pada awalnya dirilis oleh CCTA Inggris di tahun 1980-an, dilanjutkan OGC di 2000, lalu HM Government di 2011. ITIL merupakan best practice ITSM yang telah diadopsi oleh banyak organisasi di dunia, di tahun 2005 ITIL v.2 (BS 15000) telah diadopsi menjadi standar dunia melalui ISO 20000. Terdapat skema standar kualifikasi profesional ITIL yang terdiri atas 5 level yaitu: foundation, intermediate, lifecycle, expert lalu master.
Berdasarkan 12 kajian tentang ITSM (APMG, 2011), terdapat estimasi average 57% populasi dunia mengadopsi ITIL dan 5% ISO 20000. Sedangkan menurut Global Status Report on IT Governance (ISACA, 2011) menyatakan adopsi ITIL dan ISO 20000 sebanyak 28%. Beberapa benefit mengadopsi ITIL sbb: cost control (19%), customer satisfaction (15%), standardization (11%), downtime reduction (10%), faster response and resolution (9%), business-IT alignment (8%), dsb.
Obyektif
– Memahami konsep IT Service Management berbasis ITIL v.3 beserta qualification scheme-nya
– Memahami stage ITIL v.3: Service Strategy, Design, Transition, Operation dan Continual Improvement
– Mampu mengikuti ujian ITIL v.3 Foundation
Target Peserta
CIO, IT Manager, IT Service Manager, IT Operation Manager, IT Auditor, IT Quality Assurance, IT Professional
Investasi
Rp 4.000.000
Agenda
Rabu, 10 Juli 2013
Sesi 1 : Pembukaan & Pre-test
Sesi 2 : Introduction to ITIL v3 & Qualification Scheme
Sesi 3 : Service Strategy
Sesi 4 : Service Design
Kamis, 11 Juli 2013
Sesi 5 : Service Transition
Sesi 6 : Service Operation
Sesi 7 : Continual Service Improvement
Sesi 8 : Latihan Soal & Pembahasan
Jumat, 12 Juli 2013
Sesi 9 : Simulasi Exam ITILF
Sesi 10 : Pembahasan Simulasi Exam & Penutupan
Informasi dan Pendaftaran
- Download: Brosur Training Juli 2013
- Download: Undangan Pelatihan
- Download: Formulir Pendaftaran
- Download: List Hotel Terdekat
- Informasi dan Pendaftaran: Sdri. Lidia
- Jadwal Training 2013