Dr. Basuki Rahmad, CISA, CISM, CRISC, CITA-F, COBIT5-I
Ia mendapatkan gelar Doktor dari Prodi Teknik Elektro – STEI ITB dengan fokus riset pada Enterprise IT Risk Modelling, serta mendapatkan gelar Master dan Sarjana dari institusi yang sama. Selain itu ia memegang sertifikasi CISA (IT Audit), CISM (Information Security Management) dan CRISC (IT Risk Management) dari ISACA.
Basuki memiliki pengalaman profesional lebih dari 19 tahun dengan kompetensi utama di bidang IT Audit, IT Governance, IT Security, IT Planning, dan solusi teknologi untuk enterprise. Ia pernah merintis dan menjabat sebagai Direktur di PT. Multimedia Solusi Prima lalu setelah itu bersama tim mendirikan dan mengelola PT. Transforma.
Saat ini ia memberikan layanan konsultasi di berbagai perusahaan dan lembaga pemerintahan, juga merupakan dosen profesional, researcher serta advisor IT Steering Commitee di beberapa BUMN. Sebelumnya ia pernah tergabung dalam Pokja Penyusunan Panduan Tata Kelola TIK Nasional (2007) serta pernah menjabat sebagai Research Director di ISACA Indonesia (2014).

Rahmat Mulyana, MT, MBA, CISA, CISM, CGEIT, CRISC, PMP, ITILF, COBIT5F
Ia mendapatkan gelar MBA with high distinction dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Master Sistem Informasi dari Informatika ITB serta Sarjana Teknik Komputer dari Elektro ITB. Rahmat merupakan profesional pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi CISA-CISM-CGEIT-CRISC dari ISACA di tahun 2011. Selain itu juga memegang sertifikasi PMP dari PMI, ITIL-F dari ISEB-BCS, serta COBIT5F dari APMG International.
Rahmat memiliki pengalaman profesional lebih dari 18 tahun. Ia berpengalaman dalam melaksanakan IT Audit & Assurance serta memberikan konsultasi di bidang IT Governance & Management, Strategic dan IT Planning & Architecting, Business Continuity & Disaster Recovery serta Supervisi Implementasi TI.
Ia pernah merintis dan mengelola IT Service Center ITB (ComLabs) pada tahun 2000-2007 lalu bersama tim mendirikan dan mengelola PT. Transforma. Selain itu ia juga merupakan dosen professional dan fasilitator berbagai lembaga edukasi dan merupakan member aktif asosiasi profesi seperti ISACA, PMI, IIA, IASA dan AIS, anggota working group penyusunan SNI ISO Tata Kelola dan Layanan TI serta reviewer penyusunan SKKNI EA.
Selain itu saat ini ia volunteering sebagai Government & Regulatory Advocacy SC1 ISACA International, Vice President ISACA Chapter Indonesia dan Branch Director di PMI Indonesia Chapter. Sedangkan sebelumnya pernah menjabat sebagai Relations Director di ISACA Indonesia (2014).

Eko Kusbang Umar, MT, CISA, ITILF
Umar mendapatkan gelar Magister Teknologi Informasi dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB dengan topik riset IT Architecture Modelling serta Sarjana dari departemen yang sama.
Ia memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dalam melaksanakan IT Audit & Assurance serta konsultansi di bidang Enterprise Architecture, IT Governance, dan Information Security Management di berbagai organisasi berskala enterprise.
Saat ini Umar memegang sertifikasi CISA dari ISACA serta sertifikasi ITIL dari ISEB-BCS, selain itu juga menjadi dosen professional dan konsultan senior di PT. Transforma.

Reza Rochadi, ST
Reza merupakan alumni ITB dan Accenture’s Delivery Management School. Ia memiliki pengalaman profesional lebih dari 10 tahun dalam membantu berbagai institusi menentukan strategi manajemen informasi, data governance dan management, blueprint arsitektur dan governance datawarehouse dan business intelligence, SOA (Service Oriented Architecture), serta advance predictive analytic (termasuk big data).
Saat ini Rezha merupakan managing partner Information Management di Transforma serta pernah memegang sertifikasi IBM Cognos Business Intelligence System Development & Administration, selain itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Information Management Consulting Manager di Accenture Indonesia.

Leave a Reply

*